Mandiriyes


peluang bisnis online jangka pendek dan jangka panjang

Selasa, 03 September 2013

Who Wants to be a Diplomat ? (1)


Bukan bermaksud untuk mengupdate pengetahuan 'ke H.I an' atau bersusah payah memonitoring perkembangan kekinian politik kontemporer, tapi lebih karena lontaran anakku yang suatu hari dengan semangatnya mengatakan 'aku pengen jadi diplomat'.
Biasalah anak-anak (dalam hati 'Insyaallah semoga diperkenankan dan diridhoi Allah' maybe you want to try this son, let's make diplomacy for a better world).

Entah terkesan dengan cerita dongeng jaman dahulu yang hanya kalangan keluarga raja, kaisar atau bangsawan yang dapat menjadi diplomat untuk mewakili raja atau kaisar yang tengah berkuasa yang semenjak abad ke 20 hal tersebut tidak berlaku lagi karena akhirnya siapa saja dapat menjadi diplomat asalkan telah memenuhi beberapa persyaratan dan melewati serangkaian test untuk menjadi diplomat. Ataupun terinspirasi dengan tayangan National Geografic yang selalu dengan gegap gempita menayangkan prilaku hubungan 'infra struktur' antar negara dan yang semacamnya. Ataukah ada inspirasi 'genetic' dari pihak mamanya yang tadinya juga 'kepengen' jadi diplomat tapi akhirnya 'terjebak' atau checked in at kawasan rumah tangga aja sehingga akhirnya dengan ikhlas meloloskan impiannya untuk jadi diplomat seraya waktu itu berujar 'science and diplomacy is everywhere!'

Yah...
Flash back and update akhirnya menjadi suatu kebiasaan baru tujuannya semoga bisa membuka, menambah wawasan, mempermudah langkah calon-calon diplomat yang membacanya.. (insyaallah...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersumber dari : http://www.abyfarhan.com/2013/01/cara-membuat-like-box-facebook-melayang_4.html#ixzz2PMSpJU00 Follow us: @aby_farhan on Twitter